http://4.bp.blogspot.com/-v3LQqGCXnIk/Ui_buZnqjRI/AAAAAAAAABQ/LT1yfyph2Pw/s1600/logo+CV+karya+abadi2.jpg

Sabtu, 05 Oktober 2013

Cara membaca yang efektif

Cara membaca yang efektif - Membaca merupakan pintu dari sebuah pengetahuan, dimana orang yang banyak membaca dan mempunyai kemampuan membaca yang efektif dan baik akan memiliki banyak ilmu pengetahuan dari pada orang yang tidak suka membaca. Membaca sendiri merupakan cara yang dilakukan oleh semua orang untuk menuju kesebuah kesuksesan, mulai dari presiden, sampai Rt, dari profesor ke orang biasa, itu semua sangat memerlukan kegiatan membaca, bahkan orang yang tidak bisa membacapun ingin bisa membaca dengan baik. 

Membaca sendiri memang bisa dilakukan oleh banyak orang, namun timbul pertanyaan, Apakah cara membaca anda sudah efektif? Apakah anda sudah bisa memahami setiap bacaan yang Anda baca? Banyak orang yang melakukan kegiatan membaca namun belum mampu mencerminkan membaca yang efektif dan juga mampu memahami isi bacaan tersebut. Saat hari ini membaca, mungkin 2 minggu kemudian anda lupa.

Berikut cara membaca yang efektif:
  1. Anda harus membedakan sebuah bacaan yang hanya sekedar untuk dibaca, seperti: koran, majalah atau bacaan lainnya dengan bacaan yang memang untuk dipahami, sepert: tugas, materi penting, dan lain sebagainya.

  2. Biasakan diri untuk membuat jadwal membaca setiap harinya, agar anda bisa memahami, mencermati dan mengembangkan setiap pengetahuan yang anda dapatkan.

  3. Catatlah kembali bacaan yang anda baca sesuai ingatan anda atau meringkas bacaan yang telah anda baca tanpa melihat bacaan tersebut.

  4. Carilah posisi membaca yang yaman dan tenang bagi anda untuk membuat anda semakin rileks saat membaca.

  5. Utarakan atau bagikan pengetahuan yang anda dapat kepada orang lain pada saat anda telah memahami bacaan anda tersebut.

  6. Gunakanlah Terapi Binaural Beats
Terapi binaural beats ini bekerja dengan cara membawa anda ke kondisi hypnosis, ketika Anda sudah berhasil masuk ke kondisi hypnosis ditandai perasaan ketenangan dan kebebasan yang tinggi seperti kondisi mengantuk, Anda melakukan visualisasi dengan skript yang kami berikan.

Dengan bantuan Binaural Beats-Accelerating Learning, Anda menemukan bahwa Anda dapat berpikir lebih jelas dan Anda dapat berkonsentrasi lebih mudah. Anda menjadi begitu sangat tertarik pada subjek yang Anda pelajari, Anda menikmatinya karena Anda merasa Anda telah menemukan sesuatu yang menghibur Anda. bahwa Anda akan ingin memberikan perhatian penuh pada apa yang Anda pelajari, dengan mengesampingkan segala sesuatu yang lain.

Karena Anda begitu tertarik dan "mengikuti arus" pada pelajaran Anda, maka bagi Anda menjadi sangat mudah untuk memahami dan mengerti semua hal yang Anda baca. Dan semua hal yang Anda baca tersimpan pada memori Anda, membuat Anda mengingatnya tanpa kesulitan.


Membaca memang sangat berpengaruh terhadap kehidupan anda, semakin banyak anda membaca maka semakin tinggi pula pengetahuan yang akan anda dapatkan, bahkan ada seorang tokoh yang paling berpengaruh didunia dan menjadi manusia utama dikalangan umat manusia lainnya yaitu Nabi Muhammmad Saw bisa menjadi besar dan sangat luar biasa berawal dari membaca. Dalam hal ini telah dibuktikan bahwa seseorang yang menginginkan sebuah kesuksesan atau keberhasilan dalam hidupnya, maka harus membaca.

Tingkat dan kemampuan seseorang dalam membaca dan belajar sangatlah berbeda-beda, begitu pula saat memahaminya, orang dengan pemahaman dan kemampuan belajar serta membaca lebih baik akan mudah untuk mencermati dan menyelesaikan suatu permsalahan dan sebaliknya. Dalam meningkatkan kemampuan belajar dan membaca diperlukan sebuah kerja keras dan juga bantuan dari para ahli, memakan makanan yang sehat dan bernutrisi, membuat rutinitas dalam belajar serta menggunakan terapi Binaural Beaats merupakan salah satu cara yag tepat untuk bisa anda lakukan dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan belajar anda.
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))