http://4.bp.blogspot.com/-v3LQqGCXnIk/Ui_buZnqjRI/AAAAAAAAABQ/LT1yfyph2Pw/s1600/logo+CV+karya+abadi2.jpg

Senin, 07 Oktober 2013

Cara menguasai pelajaran

Memiliki pemahaman yang baik tentang pelajaran serta mampu menguasai pelajaran atau materi yang ada disekolah memang sangat diinginkan oleh siswa, orang tua, guru bahkan pemerintah. Kalau kita sadari bersama, bahwa semua anak dari kelahiran tanah air indonesia merupakan generasi penerus bangsa, namun anak yang memiliki kemampuan dengan baik untuk memahami dan menguasai pelajaran tersebut akan dianggap sebagai generasi penerus bangsa yang membanggakan.

Perlu anda ketahui, banyaknya tekanan dari dalam maupun luar pada saat ini merupakan hambatan tersendiri buat pelajar yang bikin was-was, dunia tehnologi yang semakin canggih, game yang merajalela, pergaulan bebas yang meluas, narkotika, HP yang sudah menjadi hal biasa, sulitnya ekonomi, semrawutnya pemerintahan di tambah keluarga yang tidak harmonis dan juga pelajaran yang semakin sulit menjadikan musuh yang harus dihadapi bagi pelajar.

Pemerintah, orang tua, guru dan banyak orang yang menuntut anak didik atau pelajar saat ini untuk bisa meningkatkan prestasi belajar dan pendidikannya dengan baik, kemudian meningkatkan juga kualitas pendidikan diindonesia, namun mereka semua hanya menuntut tanpa mengerti kegalauan yang harus dihadapi pelajar, sulit mamahami materi, sulit menguasai materi, sulit untuk mengembangkan materi adalah salah satu kegalauan para pelajar, maka dari itu, kami para ahli hipnoterapi membantu anda untuk bisa menguasai pelajaran dengan mudah, yaitu:
  1. Mengatur waktu
    Hal ini yang jarang dilakukan oleh kebanyakan orang sebagai pelajar, mengatur waktu dan kemudaian membuat jadwal aktivitas yang akan anda lakukan dalam menjalani kegiatan anda sangat efektif untuk anda lakukan dalam membantu anda menguasai pelajaran. Belajar setiap hari dengan materi yang anda dapatkan walau sebentar lebih efektif dari pada belajar dengan waktu yang lama, namun hanya sekali saat mendekati ujian saja.

  2. Mencermati
    Pelajar yang mencermati setiap apa yang disampaikan oleh guru akan lebih mudah menguasai pelajaran bila dibandingkan dengan pelajar yang hanya menulis, Karena pemahaman dari guru tidak akan bisa diterima dari siswa lain bila ketinggalan pemahamannya, sedangkan tulisan bisa disusul dengan meminjam catatan dari orang lain.

  3. Membaca
    Setelah anda pulang dan sampai dirumah, usahakan untuk membaca kembali materi dari guru anda, walaupun sebentar, kegiatan ini dilakukan untuk menambah daya ingat otak agar selalu trampil dan aktiv dalam mengingat.

  4. Mencatat
    Setelah membaca dan anda melakukan aktivitas yang lainnya, maka belajarlah ketika jam 18.30 dengan cara mencatat materi yang anda dapatkan sesuai kemampuan daya ingat otak anda, maka anda akan mengetahui seberapa besar daya ingat anda untuk mengingat pelajaran tanpa membuka buku.

  5. Mengembangkan
    Setelah anda menulis coba baca lagi hasil tulisan anda, kemudian anda boleh untuk nonton tv maupun kegiatan lainnya untuk merefres otak anda. Saat menjelang tidur dan sesudah tidur kembangkan materi atau pelajaran sesuai kemampuan anda dengan cara mengingat-ingat dan membayangkannya, dan juga mencari referensi lain untuk membantu anda melengkapi kekurangan maupun penjelasan dari pelajaran anda.

  6. Bertanya
    Saat ada kesulitan dalam menguasai pelajaran maupun materi, jangan malu untuk bertanya, karena anda akan lebih mudah untuk mendapatkan jawaban dan materi yang tepat.
  7. Membagi
    Saat anda merasa sudah mampu untuk mengusai materi tersebut, maka lakukan apa yang terkandung dalam materi tersebut serta membagikan ilmu yang anda daptkan dengan teman maupun orang lain,karena bisa membantu mengembangkan materi atau pelajaran yang anda dapatkan.

  8. Evaluasi dab berdo'a
    Tindakan terakhir yang harus anda lakukan adalah mencoba untuk mengevaluasi diri anda dengan cara meminta kritik dan saran kepada teman atau guru anda, dan juga berd'oa kepada Tuhan untuk diberikan pemahaman dan penguasaan materi yang baik, serta mendo'kan guru, orang tua, keluarga, teman dan orang ain disekitar anda.
Memang banyak pendapat maupun saran lain yang bisa anda lakukan tentang cara menguasai pelajaran, dan semua saran atau pendapr itu penting dan bermanfaat bila anda melakukannya, maka dari itu, usahakan untuk bisa menjadi pelajar yang baik, pelajar yang bisa menguasai pelajaran dengan baik dan juga pelajar yang membanggakan orang tua beserta negara kesatuan republik indonesia. Untuk bisa memiliki pemahaman dan penguasaan materi yang baik, anda bisa menggunakan Terapi Binaural Beats, karena terapi ini akan membantu anda untuk mewjudkan cita-cita anda.
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))