http://4.bp.blogspot.com/-v3LQqGCXnIk/Ui_buZnqjRI/AAAAAAAAABQ/LT1yfyph2Pw/s1600/logo+CV+karya+abadi2.jpg

Jumat, 20 September 2013

Cara meningkatkan kecerdasan otak

Otak adalah organ tubuh yang sangat berberan penting dalam kehidupan Anda. Cara meningkatkan otak untuk bisa cerdas dan mempunyai daya ingat yang kuat. Bisa Anda lakuakan dengan mudah, jika Anda mau bersungguh sungguh. Didalam otak Anda terdapat dua bagian otak yang memiliki fungsi berbeda beda. Otak tersebut biasa sisebut otak kanan dan kiri. Otak kanan dan kiri sangat menentukan kemampuan seseorang dalam menjalani kehidupan. Tentunya Anda pasti menginginkan otak yang anda miliki cerdas dan bisa berfungsi dengan baik.

Anda pasti berfikir, kenapa orang memiliki kemampuan dalam memecahkan suatau permasalahan berbeda beda. Pada dasarnya. semua orang saat berpikir untuk memecahkan suatu masalah, maka otak pasti akan secara otomatis bekerja sesuai apa yang anda pikirkan. Hanya saja orang yang lebih cerdas akan lebih cepat menyelesaikan permasalahan tersebut. Orang yang bisa memecahkan atau merumuskan suatu permasalahan dengan cepat dianggap memiliki otak yang lebih besar. Sedangkan orang yang biasa biasa saja dalam memecahkan atau merumuskan suatu permasalahan dianggap memiliki ukuran otak pada umumnya bahkan kecil. 

Perlu anda ketahui, bahwa otak manusia memiliki ukuran dan berat yang sama yaitu sekitar 1400 gram. Yang membedakan kwalitas otak tersebut adalah cara melatih, mengembankgkan serta meningkatkan otak Anda berbeda. Orang yang berusaha lebih keras dalam meningkatkan kecerdasan otaknya pasti bisa lebih pandai atau jenius saat berfikir. Karena dengan banyak usaha yang dilakukan untuk meningkatkan kecerdasan otak tersebut.Otak andapun bisa berkembang dengan lebih baik. Bahkan ketika Anda melakukan latihan pikiran yang sederhana, otak Anda akan bisa lebih fokus. Apalagi Anda melatihnya secara rutin dan dengan latihan yang baik pula. Pasti kecerdasan otak anda akan meningkat dengan baik, serta IQ andapun bisa meningkat dengan baik pula. 

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melatih otak anda agar cerdas. dan juga memiliki kemampuan berfikir yang baik pula, berikut beberapa latihan otak yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kecerdasan otak anda: 

1.      Melakukan semacam tugas atau pekerjaan yang bisa memprovokasi otak anda untuk menyelesaikan suatu permasalahan
seperti: puzzle-kreatif, teka-teki silang, catur dan lain-lain, karena akan membuat pikiran Anda lebih tajam dan membuat otak Anda bekerja lebih keras sehingga bisa meningkatkan kekuatan dan kemampuan otak. dan Cobalah mengerjakan soal matematika yang kompleks, karena Hal ini akan memperbaiki cara pikir Anda untuk menganalisis dan menyelesaikan sesuatu. 

2.      Cobalah untuk berkonsentrasi terhadap sesuatu, baik itu benda maupun lingkungan. Kemudian kembangkan benda yang anda amati (bertafakkur), karena dengan tehnik ini kecerdasan pikiran Anda akan meningkat. Selain itu, anda dengan tehnik ini plula anda bisa lebih mudah untuk memahami serta memecahkan setiap permasalahan yang anda hadapi. 

3.      Usahakan untuk beristirahat yang cukup 6-8 jam berhari dan olahraga yang baik 10 menit - 1 jam perhari, serta makan makanan yang sehat, bergizi, dan seimbang. 

4.      Gunakanlah Terapi Binaural Beats untuk membantu anda dalam meningkatkan kecerdasan otak anda. Karena dengan otak yang cerdas, anda bisa lebih mudah untuk menggapai impian yang sedang anda inginkan. 

Perlu anda ketahui otak manusia adalah organ yang sensitif dan sangat ajaib. Karena otaklah yang menggerakkan setiap kemauan serta kegiatan yang akan anda lakukan. Setelah membaca tips diatas, anda harus bisa melakukan untuk meningkatkan kemampuan dan kecerdasan otak anda. Agar anda bisa mendapatkan manfaat dari otak yang ada didalam tubuh anda. 

Mungkin anda tidak percaya jika otak anda adalah penggerak bagi tubuh anda saat melakukan setiap aktivitas yang ingin anda lakukan, misalkan anda berpendapat seperti itu, saya tidak menyalahkan. Karena menurut saya, anda belum tahu manfaat dan fungsi. Bila anda sudah tahu manfaat dan fungsi dari otak, maka lakukan Terapi Binaural Beats untuk meningkatkan kecerdasan yang bisa anda miliki.

Otak manusia memiliki kapasitas yang luar biasa untuk belajar dan memperoleh pengetahuan. Hal ini dapat menciptakan sesuatu dari ketiadaan, atau munculnya ilmu - ilmu baru serta teori-teori baru yang bisa bermanfaat buat anda serta kehidupan didunia ini. mungkin anda bertanya-tanya Mengapa beberapa orang lebih pintar dari yang lain dan mengapa anda tidak bisa seperti mereka. Jawaban yang jelas adalah Karena orang tua mereka lebih pintar yaitu mereka memiliki kecenderungan genetik untuk intelijen dan mampu mendidik anak mereka berfikir lebih kritis dibandingkan anda yang tidak pernah mengasah kemampuan otak anda.

Maka dari itu, jangan seperti sebagian besar umat manusia didunia ini. Lakukan perubahan mulai sekarang. Tingkatkan kecerdan otak Amda. Tingkatkaan kemampuan otak anda. Karena kesempatan itu bisa anda lakukan. Mereka bisa, pasti anda juga bisa, gunakanlah Terapi Binaural Beats untuk menggapai impian Anda.
Share this article now on :

+ komentar + 1 comment

1 Mei 2015 pukul 08.42

maksih informasi cara meningkatkan kecerdasan otak nya sangat bermanffaat

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))